Google +

Kamis, 25 April 2013

Cara install xampp pada windows 7 x64 bit

Halo sobat dekil, terima kasih telah datang lagi ke blog ane. Kali ini ane akan mencoba menulis bagaimana cara install xampp pada windows 7 64 bit. Ane nulis ini karena ane merasa perlu, karena ane sendiri barusan bisa memasang xampp pada windows 7 64 Bit. Anjar Sulistiyo
Selama ini ane make wamp server, tapi karena udah jatuh cinta ama xampp ya ane coba cari tau tutorialnya, dan akhirnya bisa..
langsung saja ane kasih tau caranya:
Langkah Pertama
Download XAMPP versi terbaru di sini , Perlu di ingat bahwa sebaiknya anda Download XAMPP yang berbentuk .zip file. Karena jika tidak, sobat dekil akan kesulitan mengikuti tutorial dari ane.
Langkah Kedua
Jika Sudah selesai download xampp, silahkan extrak di C:\. Ingat, jangan sampai sobat dekil extrak di C:\Program Files (x86)
Langkah ketiga
Selanjutnya “Start > Control Panel > User Accounts,” Matikan dah User Account Control (UAC).
Langkah keempat
Jika langkah ketiga sudah selesai, silahkan pergi ke C:\xampp dan cari xampp-control.exe, Klik kanan, send to Dekstop.
Langkah kelima
Pergi ke Dekstop dan klik 2 kali pada shortcut xampp-control.exe tadi, setelah itu silahkan jalankan apache dan mysql service.
Langkah keenam
Buka salah satu browser sobat dekil (kalau sobat dekil punya lebih dari satu browser lho ya Anjar Sulistiyo), dan ketikkan ini http://localhost . Sukses !!!
Langkah ketujuh
kembali ke langkah 1 untuk install di komputer lain.

15 komentar:

di link download yang ente kasih itu untuk win 7 32bit, file xampp untuk win 7 64 bitnya mana?
thanks gan

gan, laptop saya 64 bit for windows,,tp di link yang agan itu xampp 32 bit for windows, apakah suport di 64 bit???

mana yang buat 64 bit di link nya? nggak ada -_-

gak ada jawaban ya bro dari admin? berarti artikelnya hasil dari copas bro.
woles

sebenernya link yg dikasih itu, download aja walaupun tulisannya 32bit, tapi bisa kok buat 64 bit.. semoga membantu yah

Tetep gak bisa, xampp 32 bit tapi gak bisa dikonekkan sama browser yg 64 bit. Gimana sih

ada nggak yg 64 bit..? masa cmn yg 32 bit sih,,?

hmmm... lumayan untuk baca-baca

msk web apache itu aja. ad plhnny kan. buat w7/linux 32/64

Xampp untuk Windows 64 tidak ada Boss, tapi tetap saja Xampp 32 kompetible pada 64, dg menambahkan inivc_redist.x64 link: https://download.microsoft.com/download/0/6/4/064F84EA-D1DB-4EAA-9A5C-CC2F0FF6A638/vc_redist.x64.exe

Xampp 32 kompetible pada 64, cara menambahkan vc_redist.x64 gimana, bos

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More